Rumah Nuansa Alam Bahan Bambu

480x400_panchoran-retreat-bali

Untuk menjadikan rumah sebagi tempat hunian yang sehat memang begitu sulit, apalagi di daerah perkotaan, sudah begitu banyak polusi. dan banyak sekali hal lain yang menjadi faktor penghambat suatu lingkungan sehat bagi manusia. untuk itu, akan ada baiknya jika kita sudah dari dini merencanakan dan memikirkan konsep hunian yang kita tempati menjadi konsep yang ramah lingkungan dan sangat bermanfaat bagi kesehatan pemiliknya.

Banyak hal yang bisa kita lakukan guna mengantisipasi hal ini. misalnya kita bisa mengubah konsep rumah ke dalam bentuk konsep minimalis nuansa alam, atau bisa juga area di sekitar rumah kita di tumbuhi dengan tanaman penghijauan yang mana akan membantu penyerapan karbondioksida dan wujudkan rumah sehat guna meminimalisir dampak negatif bagi kesehatan tubuh kita.

maka dari itu, kami akan memberikan manfaat dari konsep Rumah Nuansa Alam Bahan Bambu. bagaimana, terdengar cukup alami kah? sebelum kita membahas lebih lanjut lagi tentang konsep rumah seperti ini. alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu akan manfaat dari bahan bambu apabila di jadikan sebuah bangunan, antara lain :

– Bahan Bambu ini tidak bersifat polutif, semua dari bagian bambu bisa dapat digunakan (Dalam praktiknya batang bambu dapat digunakan untuk bahan konstruksi, bagian pucuk dari bambu yang notabenene lebih kecil, dapat dijadikan sesuatu yang bisa bermanfaat seperti dijadikan ajir atau untuk penyangga tanaman yang merambat, tidak ada istilah kata di buang dalam menggunakan bahan jenis ini.
– Dari karakteristik fisik, bambu cukup tergolong sangat cocok untuk segala jenis struktur konstruksi bangunan. Baik secara permanen maupun bangunan yang bersifat sementara. Selain itu, kelenturan dan kekuatannya sangat terbukti sebagai bahan yang aman bila digunakan untuk daerah rawan gempa.
– Apabila Bambu dijadikan untuk dinding rumah akan lebih memungkinkan terjadinya proses sirkulasi udara yang disebabkan oleh celah yang terdapat pada dinding rumah berbahan bambu, meskipun dalam menerapkan bahan jenis ini untuk dinding terlihat tertutup dan sangat rapat. rumah bahan bambu tidak akan mudah roboh atau rapuh sekaligus.

Banyak sekali hal yang bermanfaat yang bisa di dapat dalam penggunaan bahan ini. Apabila Anda menginginkan hal tersebut maka gunakanlah bahan bambu ini untuk melengkapi istana Anda. selain itu bisa juga kita jadikan cadangan seperti bila memungkinkan, kita juga bisa menanam tanaman jenis bambu di depan halaman rumah ataupun di belakang rumah. berguna sebagai cadangan untuk merenovasi bagian bangunan rumah yang mulai rapuh, juga sebagai peneduh, hiasan, dan tentu saja sebagai penyedia oksigen dan air bawah tanah. mungkin dengan memberikan contoh seperti ini, masyarakat di sekitar rumah akan sadar tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup untuk kehidupan manusia.

Artikel lainnya : Gambar Rumah Tempo Dulu

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s