Rumah vs Apartemen

Rumah Vs Apartemen

Tempat tinggal yang kita huni untuk beristirahat pada zaman sekarang banyak sekali macam dan jenisnya. bukan cuma rumah, tapi ada juga yang di sebut dengan apartemen,condotel,dan lain – lain. namun, apapun itu jenisnya fungsinya tetap sama saja. dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan tinggal di rumah pribadi atau apartemen ?.

Memang bukan hal yang mudah ketika menentukan kedua jenis hunian yang akan kita tempati. Jika kita melihat dari segi kepribadian masyarakat modern di zaman sekarang, apartemen memang jadi salah satu hunian pilihan yang cukup banyak peminatnya, mengapa seperti itu, karena mencari rumah dijual dengan lokasi yang memiliki akses untuk memudahkan aktivitas ke pusat kota, dinilai sulit. Terlebih lagi di negeri indonesia ini indetik jalanan dengan kemacetan yang semakin hari tidak bisa dibendung dan di antisipasi, justru malah semakin sesak bak sungai manusia. tetapi untuk peminat rumah pribadi juga memang cukup banyak, dikarenakan banyak juga alasan yang positif dengan memiliki hunian pribadi juga.
maka dari itu, apabila Anda sedang kebingungan dalam mencari tempat untuk dihuni antara memilih lebih tinggal di apartemen atau rumah, jangan cemas, kami punya solusi untuk menjelaskan kelebihan dan kekurangan kedua jenis tempat tinggal ini, mari kita simak bersama…

Rumah.
– Dari segi kenyamanan :  rumah bisa kita renovasi sendiri tergantung selera kita, bahkan memiliki keunggulan pada luas bangunan dan tanahnya. rumah bisa memiliki teras sendiri dan halaman belakang rumah.
-Dari segi lokasi : rumah untuk dari segi lokasi memang tergantung kita sebagai penghuninya ingin berada di lokasi seperti apa. dalam artian (tidak semuanya lokasi strategis)
– Dari segi sosialisasi : orang yang tinggal di rumah tingkat bersosialisasinya lebih tinggi daripada di apartemen.
– Dari segi keamanan : inilah kelemahan dari rumah tinggal dari segi kemanan memang kurang begitu ketat seperti apartemen.
– Dari segi keuntungan : rumah lebih mudah dijadikan jaminan utang BANK.

Apartemen.
– Dari segi kenyamanan : apartemen tidak bisa di renovasi dan terbatas tergantung ukuran yang kita beli / sewa, tidak bisa memiliki teras sendiri.
– Dari segi lokasi : jika dari segi lokasi apartemen memang sangat unggul dalam hal ini, karena apartemen memang sengaja dibangun di lokasi yang strategis dan akses mudah.
– Dari segi sosialisasi : Jika Anda menginginkan keleluasaan hidup privasi, dalam artian tidak ingin diganggu kegaduhan atau berisik oleh tetangga. apartemen adalah hunian yang tepat dijadikan tempat tinggal dengan tingkat privasi tinggi. tinggal di apartemen apabila di tinjau dari tingkat sosialisasinya memang sangat rendah daripada tinggal rumah.
– Dari segi keamanan : jelas hunian ini extra sangat ketat dalam penjagaan keamanan di jaga penuh 24 jam.
– Dari segi keuntungan : Jika membeli apartemen, nilai investasi jangka panjang lebih rendah dibandingkan rumah dan apabila dijadikan sebagai jaminan di Bank, nilai transaksi di bawah harga rumah.

Apapun tempat tinggal yang akan Anda huni,  memang semuanya tergantung pada privasi masing – masing. Kami hanya memberikan sedikit pengalaman kami tentang memilih hunain Rumah Vs Apartemen. Semoga bisa bermanfaat apa yang kami sampaikan diatas.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s